Minggu, 18 November 2012

TIPS SEBELUM MENJALANI UAS (UJIAN AHIR SEKOLAH)


  Banyak Siswa / wi yang panik ketika Jadwal Ujian Akhir semakin mendekat, hal ini biasanya dihadapi oleh para Siswa / wi Baru yang akan menghadapi Ujian Akhir untuk pertama kalinya. Kami mempunyai tips untuk para Siswa / wi yang akan menghadapi Ujian Akhir Semester agar sukses menempuh Ujian Akhir Semester :
1. Tandai Materi Ujian
Biasanya para Guruakan memberi 'clue' atau kisi-kisi tentang materi apa yang akan dibahas pada Ujian Akhir kali ini, yang kamu perlukan adalah menandai setiap bahan materi yang dijelaskan atau hanya disinggung oleh Guru kamu. Ini akan memudahkan kamu saat belajar untuk menghadapi Ujian.
2. Mengatur Jadwal Belajar
Hal ini perlu dilakukan atas kesadaran kamu sendiri, agar kamu bertanggung jawab untuk melakukan kegiatan belajar dengan sungguh-sungguh. Jadi, disaat kamu ada kepentingan lain di hari yang sudah kamu jadwalkan untuk belajar, kamu bisa mengurungkan niat untuk pergi dengan alasan kamu sudah mempunyai jadwal untuk belajar.
3. Jaga Kesehatan
Mungkin ini adalah point yang paling penting dalam hal apapun, karena jika kondisi kamu tidak fit, kamu tidak akan bisa berpikir atau melakukan hal apapun. Maka dari itu, kamu harus menjaga benar kondisi badan kamu menjelang Ujian Akhir, hindari makanan yang tidak bergizi, pikiran yang berlebihan, dan jajan di sembarang tempat.
4. Mencatat Ulang
Mencatat ulang catatan yang sudah pernah kamu catat, atau bahan yang sudah kamu tandai kemudian kamu tulis ulang merupakan salah satu cara efektif untuk menghafal materi ujian, karena secara tidak langsung kamu akan mengingat apa yang sudah kamu tulis, dan biasanya akan memudahkan kamu untuk mengingat kembali pada saat Ujian.
5. Break Time's
Selama Ujian Akhir berlangsung, pikiran kamu perlu refreshing dari materi yang diujikan. Luangkanlah waktu untuk sejenak menikmati tayangan di TV, olahraga renang, gym atau sekedar jalan-jalan di Mall yang akan merefresh pikiran kamu untuk dapat belajar dan menghafal kembali bahan yang akan diujikan pada esok harinya.
Selamat Ujian dan Semoga Sukses ya!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar